Selasa, Juli 18

BIS (Bukit Indah Simarjarunjung) - Rasa Bandung Ala Sumatera





Salam Hangat Si Kecil yang Tak Selalu Kecil


Kali ini kita mau review tempat liburan favoritnya para orang Siantar sekitarnya. Gua udah ada 3 kali ke tempat ini. Dan jujur, GUA GAK BOSAN. Namanya BIS atau Bukit Indah Simarjarunjung yang terletak di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, SUMUT. Sidamanik lurus terus.
 Sebuah tempat wisata yang paling cocok untuk hunting2 foto. BIS ini menyediakan spot foto yang buanyaakkk. Kamu tinggal pilih mau foto dimana.




Yang paling terkenal di BIS ini adalah rumah pohonnya. Dan baru-baru ini, ada sesuatu yang baru dari BIS. Yang bisa dibilang rasa Bandung tapi ala Sumatera. Kenapa? Karena wahana ini mirip yang di Bandung disana. Jadi kita gak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung untuk menikmati wahana ini. Karena di BIS juga sudah ada.


Gak kalah dengan yang di Bandung sana kan? Apalagi dengan pemandangan sang kepingan surga yaitu Danau Toba.
Ada satu yang menarik perhatian dan bisa buat kamu ngakak. Biasanya ini hanya dijadikan bahan lelucon, tapi di BIS ini dijadikan spot foto juga. :D
Soal harga? Tiap spot foto dikenakan harga rata-rata 5000IDR aja. Tapi dengan waktu terbatas. Tergantung kondisi dan situasi lah. Dan untuk ayunannya agak mahal. Dikenakan biaya 10000IDR. Belum lagi uang parkir ya. Uang masuk nya juga ada. 50000IDR per orang. Itu sudah termasuk uang parkir. Untuk yang mengendarai mobil, kita kurang tau ya. Di BIS ini juga disediakan jasa foto. Harganya saya kurang tau karena saya gak pernah pake (selalu bawa kamera sendiri).

Untuk kamu yang anak alam dan mau nge-camp? Disini juga boleh. Soal sistem-sistemnya dan biaya kita kurang tau. Tapi untuk info lebih lanjut, bisa tanya langsung kesana :D. Jadi buat kamu yang sekedar mau foto2 sambil refreshing atau mau nge-camp, bahkan untuk pre-wedding, BIS ini bisa dijadikan salah satu tujuan. Kalau dari Siantar, sekitar 1jam15menit lah untuk tiba disini. Dari Parapat melalui Sipolha juga bisa. Yang tinggal di daerah Berastagi dan sekitarnya, kamu bisa pake jalur Raya. Gak ribet-ribet amat kan ?? Yok liburan kesini :)

P.S : Ada beberapa foto yang tidak milik saya tapi telah saya cantumkan kredit di fotonya masing-masing.


0 komentar:

Posting Komentar