Kamis, Juli 13

Arya Inn - Tongkrongan Tjakep





Salam Hangat Si Kecil yang Tak Selalu Kecil

Kali ini membahas tempat tongkrongan favorit gua di Siantar ini. Namanya ARYA INN (Eat-Read-Sleep). Satu-satunya cafe dengan konsep Library-Cafe-Hotel di Kota Pematangsiantar.

Beralamatkan di Sutomo Komplek SBC no. B 20-21 (Dekat Bimbel Medica) ini memang paling cocok buat mereka yang wifi-hunter tp gamau mahal2. Tapi bukan berarti murahan ya. Library-Cafe & Hotel yg memiliki 3 lantai ini memiliki menu yang beragam dengan harga yang beragam pula. Dari Inter Kuah/Goreng yang harganya hanya 10K saja sampai Mojito yang harganya sekitar 23K. Gadak menu yang melebihi 30K. Masih terjangkau lah yakan ?? Apalagi buat para mahasiswa yang ngekos kayak gua ini.

Ini salah satu minuman favorit gua. Iced Thai Tea with Milk dengan harga 18K.
 
Karna gua sering nya ke cafe nya (gapernah tau menau soal hotel nya), jadi kita cerita cafenya aja ya.
Bukan hanya jadi favorit gua, cafe ini juga udah jadi favorit my genk a.k.a BBC (yang baca post sebelumnya, pasti tau). Mau lengkap atau gak, kalo udah ada kesempatan, kita pasti kesini. Entah itu nongkrong, nyari tugas, atau donlot film. Biasanya kita pesan makanan aja. Kalo minumnya, minta teh putih aja. Cuma disini yang bisa minta air putih mau berapa kali pun tetap gratis (tp jan sampe 10x juga ya, tau diri :D)


Hanya modal 10K aja, lu bisa anteng2 disini dengan wifi yang lumayan lancarlah. Teringat wifi nya; kalo lagi kosong, wifi nya lancar banget. Download 1 film berukuran 450-600mb, bisalah siap kurang dari 5menit. Tp kalo lagi padat2nya, siapnya bisa lebih dari 10menit. Kalo gua pribadi sih; cafe rame, kita jadi beralih ke wifi.id sih. Model goceng doang (jan sombong jun, goceng bisa beli ikan utk makan sekali), donlot film seberapa banyak, lancar tjoyyyyy. 
Kalau lu gak tau mau ngapain, lu bisa sambil baca buku disini. Namanya kan library cafe, jadi pastinya ada banyak buku. Dari buku tentang pengetahuan umum sampai novel ada disini. Tapi ingat gabisa dibawa pulang ya. Lu hanya bisa baca buku itu saat lu ada di arya nya doang. Selain baca buku, lu juga bisa sambil main game. Cafe yang udah lumayan popular di Siantar ini juga menyediakan beberapa permainan yang bisa lu mainkan bareng kawan-kawan. Ada uno stack, uno card, congklak, dam batu (gua gatau nama lainnya, cuma tau kalo itu dam batu), dan monopoli. Jadi gak bakal bego2 atau bosan banget lah kalo lu lagi disini.

Soal review nya di Maps juga oke-oke. Gua udh cek semua reviewnya dan rata2 semua ngasih review ok serta bintang 4-5. Sukses lah buat Arya yang udah jadi t4 wajib bagi gua minimal 1x dalam seminggu. That's all I can said. Arya, saranghaeyo. Ini beberapa foto ttg Arya dan BBC saat di Arya. 








0 komentar:

Posting Komentar